Melebihi Manusia! 5 Hewan ini Memiliki Kemampuan Luar Biasa Sekali

Setiap makhluk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tak terkecuali para binatang. Manusia memang diberi akal oleh tuhan untuk berpikir dengan cerdas, berbeda dengan makhluk lainnya. Namun meskipun begitu, ada hewan-hewan yang memiliki kemampuan yang luar biasa yang bahkan tidak dimiliki oleh manusia. Adapun hewan-hewan tersebut antara lain :

1. Axolotl

Hewan ini masih memiliki kekerabatan dengan salamander. Seperti yang kita tahu bahwa salamander memiliki kemampuan yang luar biasa yakni regenerasi. Namun apabila dibandingkan dengan axolotl, regenerasi salamander bukanlah apa-apa. Axolotl memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa dan cepat, hewan ini dapat meregenerasi seluruh tubuhnya. Tidak hanya ekor, melainkan rahang, hati, hingga otak dapat diregenerasi. Dengan kemampuan yang luarbiasa itulah seringkali hewan ini dijadikan subjek penelitian.

2. Bintang Laut

Jika axolotl dapat meregenerasi seluruh bagian tubuhnya, maka bintang laut dapat membentuk individu baru dari potongan lengannya. Bintang laut dapat berkembangbiak dengan cara seksual dan aseksual. Dengan cara aseksual, bintang laut akan membelah diri dengan fragmentasi. Prinsip perkembangbiakan ini adalah tubuh induk terpotong-potong baik secara disengaja atau tidak disengaja, yang selanjutnya menjadikan setiap potongan tubuh tersebut berkembang dan tumbuh menjadi individu baru.

3. Ular

Ular mempunyai kemampuan yang berbeda beda pada setiap jenisnya. Ada yang mempunyai bisa ada juga yang mampu membunuh mangsa dengan lilitan kuatnya. Namun ada satu kemampuan luar biasa yang dimiliki setiap ular, yaitu mereka dapat tetap awet muda. Banyak alasan mengapa ular berganti kulit, salah satunya karena tubuh ular muda lebih cepat tumbuh deibandingkan tubuh ular tua.

4. Belut Listrik

Seperti namanya, belut listrik mampu menghasilkan aliran listrik. Sengatan listrik itu merupakan kemampuan sekaligus senjata pertahanan diri yang dimilikinya. Bahkan tegangan listrik yang dihasilkan dari belut listrik mampu mencapai angka 860 volt, 4x lipat dari tegangan listrik sakelar rumah tangga. Bahkan seekor buaya yang memiliki ukuran tubuh lebih besar darinya dapat mati ketika terkena sengatan dari belut listrik.

5. Kura-kura

Kita semua pasti sudah tidak asing dengan hewan bernama kura-kura,jika kalian bertanya apasih kemampuan yang dimilikinya? Sebenarnya tidak ada kemampuan khusus yang dimiliki hewan satu ini. Namun ada fakta unik tersendiri yang dimilikinya, yakni mereka dapat hidup hingga ratusan tahun. Hebat bukan? jika dibandingkan dengan manusia yang memiliki umur rata-rata puluhan tahun. Maka kura-kura adalah pemenangnya. Bahkan hewan ini ditetapkan sebagai hewan dengan umur terpanjang di dunia.